Rabu, 02 November 2011

3 JURUS PENTING PENGHILANG DUKA !!!!!!!!

Setiap kita mendapat musibah tentu akan ada duka yang mendalam dalam hati kita. Takkan hilang sampai kapanpun dan akan selalu terkenang dimanapun. Apalagi kalau yang kita alami adalah sesuatu yang tidak  pernah kita duga sama sekali. Tapi kita juga harus ingat, bahwa hidup ini harus terus berjalan walaupun akan selalu ada rintangan yang menghadang. Bukankah Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk yang sempurna ? Tentu manusia akan mampu mengatasi duka yang melandanya.
Mungkin ini adalah jurus yang selalu saya pakai ketika saya sedang merasa sedih dan berduka akan suatu hal. Dan mudah – mudahan berguna yah, amienn..

1. Don’t look back ! 
Jangan selalu mengingat masa lalu, tataplah ke depan. Kita memang berhak dan pantas bersedih, tapi jauh lebih penting mempersiapkan diri menghadapi masa depan. Tuhan sengaja menyelamatkan kita supaya jadi orang yang makin tegar. Ingat, banyak orang yang menjadi manusia hebat setelah musibah yang menimpanya.

2. Stop crying ! 
Jangan keterusan menangis. Yang sudah berlalu dan berpulang padaNya tidak akan bisa kembali lagi. Syukuri apa yang Tuhan masih berikan pada kita saat ini. Bahwa kita masih survive dan juga orang-orang terdekatmu yang masih care terhadapmu, atau sebagian dari harta keluargamu yang sementara masih bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meneruskan perjalanan hidupmu. Nangis terus menambah berat masalah. Cobalah lapangkan beban yang ada di dadamu.

3. Positive Thinking ! 
Tetap berpikir positif. Alhamdulillah yah, kamu masih sehat dan selamat, masih banyak orang yang tertimpa musibah lebih parah dan mereka masih baik-baik saja. Yakinlah bahwa ini adalah ujian dari Tuhan bukan hinaan apalagi kezhaliman yang kalau kita bisa melewatinya dengan baik maka akan menuai pahala yang besar dan mendapatkan hal yang jauh lebih baik pula. Bersemangatlah !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar